All fields are required.

Close Appointment form

Pelatihan Manajemen Risiko & Rapat Kerja Tahunan

  • Home
  • Pelatihan Manajemen Risiko & Rapat Kerja Tahunan
Pelatihan Manajemen Risiko & Rapat Kerja Tahunan
icon
Pelatihan Manajemen Risiko & Rapat Kerja Tahunan
,

Pada tanggal 13-14 Januari 2018, bertempat di Salak Tower Hotel, Bogor, PT. BPR Sarana Utama Multidana menyelenggarakan kegiatan pelatihan sekaligus rapat kerja tahun, antara Direksi, Dewan Komisaris dan seluruh Pejabat Eksekutif  BPR serta pejabat terkait lainnya.

Kegiatan dimulai dengan penyampaian evaluasi rencana kerja tahunan untuk periode semester ke-2 tahun 2017 oleh Direktur Utama, Ir. Nicolaus Denny Halim Wijaya, dan dilanjutkan dengan sosialisasi dan pengarahan mengenai rencana bisnis BPR untuk periode 2018-2021 yang sebelumnya pada bulan Desember 2017 disampaikan ke OJK. Pada kesempatan ini, Direktur Utama menguraikan mengenai rencana dan langkah-langkah strategis jangka pendek untuk periode tahun 2018, antara lain: (1) Pembenahan Organisasi dan pengembangan SDM agar mampu mengelola proses bisnis internal secara efektif dan efisien selaras dengan tujuan perusahaan; (2) Meningkatkan pendapatan dan utilisasi asset melalui penanganan kredit bermasalah dan penjualan AYDA; (3) Memperbaiki struktur biaya melalui program efisiensi. Disampaikan juga mengenai rencana dan langkah-langkah strategis jangka menengah untuk periode tahun 2019-2020, antara lain: (1) Penguatan permodalan dalam rangka memperkuat ekspansi bisnis dan meningkatkan rasio kecukupan modal; (2) Mengembangkan penerapan tata kelola perusahaan yang baik di BPR melalui penguatan fungsi audit intern, fungsi kepatuhan , fungsi manajemen risiko dan Sistem Pengendalian Intern yang selaras dengan Visi dan Misi perusahaan yang berorientasi kepada pelayanan nasabah dengan tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dan azas perbankan yang sehat; (3) Meningkatkan kecukupan dan efektivitas kebijakan dan prosedur di BPR; (4) Meningkatkan kualitas pengelolaan Customer Relationships Management melalui program peningkatan aktivitas pemasaran yang lebih prudent dan asas perbankan yang sehat; (5) Meningkatkan aktivitas Research & Development agar menghasilkan ketersediaan dan kualitas produk/ layanan terbaik sesuai kebutuhan dan selera nasabah guna mendapatkan customer value proposition; (6) Meningkatkan kualitas dan kecukupan sistem informasi dan teknologi yang mendukung peningkatan kualitas pengelolaan proses bisnis internal. Secara jangka panjang, BPR akan meningkatkan kualitas strategi komunikasi dan tanggung jawab sosial perusahaan yang selaras dengan strategi pengembangan bisnis BPR.

 

Direksi dan Komisaris poto bersama dengan seluruh Kepala Kantor Cabang

Direksi dan Komisaris poto bersama dengan seluruh peserta Pelatihan